Who are you ? What’s is your Identity? Merubah Identitas Diri untuk Mencapai Cita-cita Part 3

Uncategorized

identity, motivasi, self, changes

C. Idientitas baru, memberikan dampak baru termasuk Penghasilan

Seperti kata Robin Sharma: Income mu tidak akan pernah melebihi identitas mu…

Ingat lagi Hukum Pendapatan ; penghasilan mu sesuai dengan Nilai Lebih yg kamu berikan, dan nilai lebih itu tergantung kepada Identitas baru yang Anda pilih.

Tadi sudah dibahas Identitas disini bukan Title Jabatan, tapi Peranan dan Perbuatan kita. Nah…Pendapatan besar membutuhkan Tindakan/Identitas besar. Kalau pendapatan Anda sekarang masih kecil..maka cita-citakan Identitas atau Tindakan besar apa yang ingin Anda lakukan.

Ingin pendapatan besar tapi tapi tidak mau bertindak hal besar. ..nanti kita bisa jadi koruptor..hehe karena ingin yang gampang, atau sogok sana sini biar naik jabatan

Jadi Apakah Anda sudah punya Dream berisi Tindakan besar atau identitas besar yang ingin dilakukan?
Belum? Wah…kalau begitu pendapatan besar juga hanya tinggalah mimpiiiiiii…

Misalkan saat ini Anda adalah seorang dengan jabatan: Junior Sales Executive, Identitas atau deskripsi diri anda yang paling cocok adalah: Seorang profesianal yang membantu client kecil untuk dapatkan product yang sesuai dengan kebutuhan kecil mereka. Sehingga komisi dan penghasilan Anda masih kecil.

Sekarang cita-citakan Identitas diri yang lebih besar. Misalkan: Sales Professionals penyedia product atau services kelas TINGGI, yang tidak hanya bantu client dengan solusi atau product murah atau kecil tapi multi product atau services dan yang besar dan  mahal, tidak hanya client kecil, juga client besar, tidak hanya satu wilayah, juga banyak wilayah. Tidak hanya sendiri, tapi dengan memimpin sebuah team…Otomatis, Anda akan punya penghasilan besar. Jangan cita-citakan Jabatan Tinggi supaya dapat penghasilan besar. Kalau anda Sales Professional yang mampu melakukan hal besar diatas, maka Jabatan tinggi hanya masalah waktu. Anda akan mendapatkan tawaran Jabatan Tinggi. Jangan dibalik punya Jabatan tinggi tapi tanpa Identitas Tinggi, jabatan tinggi tadi ndak akan membuat Anda sukses, hanya menunggu waktu kehancuran Anda sendiri….

Kata rekan saya Ir. Ronis Sutrisno, CLA,  “benchmarking” itu harus terhadap Identitas baru yang diinginkan ..bukan terhadap orang lain….Lihat gap atau celah identitas kita saat ini dengan identitas baru yang kita inginkan ..lalu persempit “gap” atau celah tersebut. Sehingga disetiap identitas yang anda raih..Anda akan menikmatinya, karena semua identias itu adalah yang Anda inginkan.

By : Rudi Maulana ST, MM, CPP,CLA

%d bloggers like this: