Sir Alex Ferguson : Jika Anda Ingin Sukses, Anda Harus Tahu Apa Arti Kesuksesan

Uncategorized

alex-ferguson-394784

Sebuah cara bagaimana Anda dapat mengembangkan hal yang unggul dalam suatu organisasi dengan kehati-hatian dalam mendefinisikan kesuksesan. Saya selalu berhati-hati dalam menyusun palnning untuk meraih kesuksesan seperti waktu dan target. Saya tidak akan pernah mengatakan, “Kami berharap untuk memenangkan Liga dan mendapatkan 2 perak dalam pertandingan musim ini.

  • Pertama, ia menyampaikan pesan yang salah, karena kedengarannya sombong dan arogan.
  • Kedua, menimbulkan banyak tekanan pada setiap anggota tanpa manfaat nyata.
  • Ketiga, ia menetapkan siapapun untuk mendapatkan kekecewaan.

Lebih baik untuk mengatakan, ‘Di Inggris kami berharap untuk memenangkan setiap pertandingan,’ dari kata-kata tersebut dapat menyampaikan semangat kedalam klub. Memastikan semua orang memahami, mereka berharap kita akan menang di setiap pertandingan, dengan mengatur jadwal latihan.

Ada penyeimbang  saat menyampaikan realita dan kenyataan. Anda harus mengatur setiap individu untuk sukses, membutuhkan pertimbangan dalam pemikiran. Sangat mudah untuk membuat harapan yang tidak realistis dan saya telah belajar hal ini di awal karir saya. Pada satu titik dalam musim pertama saya di St Mirren, tim telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut dan lebih baik ditempatkan di divisi kedua. Saya merasa lebih mudah mengatakan kepada pers bahwa kita tidak akan kehilangan permainan untuk sisa musim ini.

Di United pers akan selalu bertanya kepada saya pada awal musim apa yang saya harapkan. Tanggapan saya adalah untuk memberitahu mereka bahwa kami ingin memenangkan satu trofi dan kami tidak peduli itu yang mana. Saya berhati-hati untuk tidak membangun harapan palsu atau menempatkan terlalu banyak tekanan pada setiap orang. Ini menjadi kontraproduktif. Namun, kami tidak pernah berlaga pada dua musim berturut-turut tanpa trofi utama antara medapatkan perak pertama di Inggris dan akhir dalam karir saya, dalam periode 23 tahun.

Saya juga beruntung, dengan satu pengecualian, saya tidak pernah merasa memiliki dan direktur menceritakan kepada saya bahwa mereka berharap saya dapat membawa pulang sebuah perak. Satu-satunya terjadi hanya sebelum saya dipecat dari St Mirren, ketika seorang direktur mengatakan kepada saya (meskipun kami telah dipromosikan musim sebelumnya dan memiliki tim yang sangat muda) bahwa ia mengharapkan kita untuk memenangkan Liga di musim berikutnya. Dalam satu waktu mereka pernah mengatakan kepada saya: ‘Kami membutuhkan Anda untuk meraih trofi. “Apakah ia telah gagal untuk menyatakan bahwa untuk mencapai itu kami membutuhkan dua atau tiga pemain baru tapi club tidak ingin membelinya.

Memenangkan apa pun membutuhkan serangkaian langkah. Anda tidak dapat memenangkan Liga dengan satu lompatan besar. Jadi saya akan berhati-hati untuk membagi segala sesuatu menjadi potongan yang dapat dicerna. Tidak ada yang ingin pergi untuk mendaki ke kaki gunung Everest, dan berkata ‘Oke, pemuda, kita berdiri disana.’ Pada awal musim saya akan menghindari berkomunikasi mengenai topik tertentu dengan pemain. Komentar saya kepada pers tentang keinginan untuk meraih trofi yang cukup generik dan skuad. Saya akan memulai kemungkinan pada bulan November awal musim. Pada saat itu, singkatnya di sore hari, saya mengatakan kepada pemain, “Jika kita pertama, kedua atau ketiga, atau memimpin dalam tiga poin, pada Tahun Baru, kita memiliki kesempatan yang fantastis.”

Posting ini diadaptasi dari buku baru Leading, oleh Sir Alex Ferguson dengan Michael Moritz, dan diterbitkan oleh Hodder & Stoughton.

By : Linkedin / 

%d bloggers like this: