Sharing Discussion – Kajian Penerapan Keselamatan Kebakaran Pada Gedung Tinggi

Uncategorized

Synergy

Sharing Discussion
Kajian Penerapan Keselamatan Kebakaran Pada Bangunan Gedung Tinggi di Indonesia, Tanggal 17 September 2014
Hotel Mercure, Surabaya
Pembicara:
Fahmi Munsah, ST, MBA
Synergy consultants (Proxsis Sustainabillity)

Gedung tinggi merupakan fenomena daerah urban/perkotaan, dimana semakin banyak didirikan di berbagai kota besar di indonesia.
Melalui undang – undang No. 28 tahun 2002 tentang bangunan gedung (UUGB 2001), faktor keselamatan telah menjadi persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh bangunan gedung. salah satu aspek keselamatan adalah keselamatan dari bahaya kebakaran.
Untuk menjamin tingkat keandalan serta keselamatan bangunan agar dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, maka perlu dilengkapi dengan sistem proteksiaktif, sistem proteksi pasif, dan penerapan manajemen keselamatan kebakaran (fire safety management, FSM). Ketiga komponen proteksi tersebut adalah salah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. kebakaran merupakan bencana yang merugikan bagi semua pihak, baik pemilik bangunan, pengelola/pengguna atau masyarakat lainnya yang berada dalam gedung.
Seiring meningkatnya ukuran dan kompleksitas bangunan gedung, sudah seharusnya pula diiringi dengan peningkatan perlindungan terhadap masyarakat. berbagai kejadian yang menimpa bangunan gedung tinggi akibat kebakaran atau emergency lainnya baik karena akibat kelalaian atau sebab lain.

Informasi pendafataran:
Investment: IDR 600.000,-/person
(Investasi sudah termasuk sertifikat, seminari kit, coffe break, lunc & merchandise)
Yayuk: 081216363684
Tanti: 085732675650
Nikma: 085648090975
Vita : 085732015440

No comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: