Safety and Reliability is Two Side of Coins Part 1

Uncategorized

reland-safety

Apakah Anda percaya pada keselamatan? dengan tegas, “Ya!” Ketika pertanyaan ini ditanyakan, terutama dari eksekutif. Jika Anda, terutama Anda para eksekutif, percaya pada safety, maka Anda harus percaya pada keandalan dan, yang lebih penting, memiliki kebijakan yang tepat, sistem, implementasi dan langkah-langkah untuk mendukung kehandalan.

Data yang menarik dari aktivitas lingkungan kerja telah disediakan untuk menunjukkan bahwa “lingkungan kerja diandalkan adalah lingkungan kerja yang aman, menghemat biaya, dan yang ramah lingkungan.” Kebalikannya juga menunjukan, yaitu, lingkungan kerja yang tidak dapat diandalkan kurang aman, lebih mahal dan kurang ramah lingkungan. Beberapa tokoh dalam artikel ini mendukung posisi ini.

Ketika ruang lingkup kerja dapat diandalkan, sedikit kegagalan dan proses gangguan, sehingga kemampuan produksi yang lebih tinggi yang diukur dengan pemanfaatan aset (AU) atau efektivitas peralatan secara keseluruhan (OEE). Ini mengurangi paparan risiko cedera. Lihat Gambar 1.

Capture1

Figure 1: Production capability (OEE) versus injury rate

Ketika peralatan pabrik dirawat dengan melakukan perawatan pencegahan (PM) dengan disiplin, dan ketika peralatan secara rutin dipantau untuk mendeteksi masalah dini dan masalah tersebut dikelola oleh perencanaan yang tepat dari pekerjaan, ada sedikit terjadi kerusakan. Lihat Gambar 2 dan 3.

Capture2

Figure 2: Injuries versus PM/PdM work orders per year

Capture3

Figure 3: Injury rate versus maintenance schedule compliance

Sebaliknya, perilaku reaktif menghasilkan kelebihan korektif meningkat cedera dalam pekerjaan. Lihat Gambar 4.

Capture4

Figure 4: Injuries versus reactive and corrective work orders per year

Dengan lingkungan kerja yang baik, biaya lebih rendah. Dengan kapasitas produksi yang lebih tinggi (yaitu, OEE) dan biaya yang lebih rendah, gangguan pada proses sedikit, sistem dan equipment jarang gagal. Lihat Gambar 5.

Capture5

Keandalan meningkatkan, kinerja lingkungan membaik. Lihat Gambar 6

Capture6

Figure 6: Environmental incidents versus asset utilization

Data yang ditampilkan memberikan contoh dari kumpulan data yang lebih besar, dan semuanya konsisten. Hal ini menarik!

Bagaimana Anda dapatkan pengujian? Anda mengambil pendekatan holistik dan komprehensif untuk menghapus kecacatan dalam semua proses, yaitu, desain, pengadaan, store, instalasi dan start-up, operasi dan pemeliharaan. Bekerja sama menuju tujuan bersama merupakan pabrik yang dapat diandalkan, aman, hemat biaya dan ramah lingkungan. Perusahaan terpercaya memaksimalkan manfaat – kemampuan produksi, pengiriman yang tepat waktu, kualitas, biaya rendah, laba kotor yang lebih tinggi yang membiayai investasi keuangan untuk jangka panjang dalam bisnis dan pengembangan produk dan tentunya berkembang ditengah kepuasan pelanggan, market share, pendapatan dalam sekali penjualan dan harga penjualan. Kehandalan perusahaan meminimalisir kerugian, production loss, biaya yang tinggi dan kecelakaan kerja. Manajemen biaya melalui perbaikan proses, defect dan mengeliminasi limbah penting bagi keberhasilan Anda.

Author : Handito Aji Saroso

Sources : reliabilityweb.com with modification

%d bloggers like this: