Kehebatan Pelabuhan Teluk Lamong, Surabaya

Uncategorized

Presiden Joko Widodo meresmikan Pelabuhan Teluk Lamong pada Jumat 22 Mei 2015. Dalam pesannya PT Pelindo III harus terintegrasi dalam satu sistem pengoperasiannya, kini pelabuhan dapat menampung 1,5 juta unit peti kemas setiap tahunnya. Teluk Lamong dapat meningkatkan perekonomian Indonesia khususnya sektor kemaritiman dan merupakan pelabuhan tercanggih ke 4 di dunia untuk terminal peti kemas yang berbasis environment karna sudah menjalankan sistem komputerisasi.

Teluk Lamong mengedepankan konsep ramah lingkungan. Alat bongkar-muatnya, ASC dan juga Ship-to-Shore Crane (STS) digerakkan sepenuhnya dengan tenaga listrik. Sedangkan Automotive Terminal Trailer (ATT) dan Straddle Carriers (SC) menggunakan mesin diesel dengan standar emisi EURO 4.

PT Pelindo III merupakan salah satu client dari Proxsis Group Surabaya, termasuk dalam pengembangan Pelabuhan Teluk Lamong. Proxsis Group Surabaya mendapatkan kepercayaan dari PT Pelindo III untuk membantu project pengembangan Pelabuhan Teluk Lamong. Project tersebut adalah Tata Kelola IT, sesuai Instruksi nomor 2 Tahun 2013, bahwa BUMN harus memiliki IT Master Plan dan IT Master Gov dalam tata kelola IT dan Sistem Keamanan Informasi. Proyek ini berlangsung selama 3-4 bulan untuk mengembangkan Tata kelola IT sesuai dengan Permen Nomor 02 Tahun 2013.

By : Team P-News

%d bloggers like this: