Hari Jadi Proxsis Ke-13 Tahun, Tiada Kesuksesan Tanpa Kerja Keras dan Kolaborasi

Karyawan menjadi owner dan  sukses bukan hal yang mudah, juga bukan hal yang tak mungkin dicapai. Proxsis memberikan kesempatan kepada semua karyawan untuk berkarya sesuai dengan passion masing-masing. Karyawan memiliki peluang untuk dapat memilih bidang konsultansi, managerial, marketing, creative dan bahkan bisa menjadi pengusaha atau owner.

Bagi yang ingin menjadi pengusaha sukses, ia harus mampu melihat dunia secara berbeda dan berpikir dengan cara creative serta memiliki mimpi yang tinggi dalam hidup agar bisa menjadi sukses. Tentu saja mimpi tersebut harus dicapai dengan kerja keras, fokus dan berkolaborasi. Inilah yang menjadi pembeda antara Proxsis dengan bisnis-bisnis lain di dunia. Sekaligus menjadi kunci sukses Proxsis sehingga bisa mencapai usia 13 tahun dengan laju pertumbuhan di atas 20% pertahun.

Rudi Maulana Founder and Chief of Innovation bersama Roni Sutrisno Co Founder Proxsis and Chairman Proxsis Consulting Group melakukan pemotongan tumpeng di hari jadi Proxsis ke-13 thn

Itu lah cuplikan saambutan Founder and Chief of Innovation Proxsis Group, Rudi Maulana, ST, MM, CPP,CLA. Pria yang aktif dalam berbagai kegiatan pengembangan Entrepreneurship sejak jaman kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB). Beliau juga pernah mendirikan CSED (Center for Student Entrepreneurship Development).

Dilandasi oleh keinginan yang kuat untuk menjadi Entrepeneur sekaligus dorongan untuk memberikan manfaat untuk orang banyak maka pada tahun 2004 didirikanlah Proxsis, dengan entitas pertama yang dilahirkan adalah Proxsis Consultant (www.proxsisgroup.com) yang berdiri di tahun 2005.

Para Biz Leader Proxsis: PCG-Synergy-Synnovac

PROXSIS menumbuhkan potensi bakat terbaik untuk dapat berkolaborasi dalam sistem kerja modern yang disebut sebagai; The Corporation of Knowledge and Ideas, dimana tagline tersebut menjadi payung Proxsis.

Melihat sejarah Proxsis ke belakang tahun 2007 Proxsis berekspansi dengan memiliki branch office di Surabaya. Saat ini Proxsis Surabaya telah bertransformasi dan beridiri sebagai business unit di bawah PT Proxsis Manajemen Internasioanl.

20 Logo Business Unit Proxsis dalam perayaan hari jadi Proxsis ke 13 thn

Tahun 2009, Proxsis pindah ke Permata Kuningan Building, Jakarta Selatan. Saat itu Proxsis memiliki dua kantor di Jakarta dan Surabaya serta menjadi konsultan proses bisnis dan management sistem terbesar di Indonesia. Di tahun yang sama Proxsis mengembangkan business unit dalam bidang safety, yaitu Indonesia Safety Center (ISC) menjadi lembaga pelatihan dan konsultasi terbesar di Indonesia.

Bersama Veni Verawati satu-satunya Board of Director wanita di Proxsis

Selama tahun 2009-2011 Proxsis bekerjasama dengan Direktorat Jendral Pajak dengan merancang Proses Bisnis dan memberikan Pelatihan Transformasi Proses Bisnis. Kerangka kerja yang digunakan untuk Lembaga Pajak Indonesia juga disosialisasikan kepada Kementerian Keuangan RI dan Lembaga Administrasi Negara.

Satu tahun kemudian 2011, Proxsis memabantu Pertamina untuk mendapatkan Rekor Indonesia (MURI) sebagai perusahaan pertama di Indonesia yang telah tersertifikasi ISO 20000 IT Security Management. Selain membantu mendaptkan sertifikasi, Proxsis juga memiliki kerangka kerja Proses Bisnis yang digunakan di Field Process Excellence Pertamina EP sebagai bagaian merancang dan implementasi PEP Operation Excellence. Kerangka kerja tersebut diterapkan hingga saat ini sebagai alat untuk improvement dan integrasi sistem.

Tahun 2013 Proxsis berekspansi dengan menidirikan business unit baru yang fokus pada Environment and Human Resources Solutions dan satu tahun kemudian pada tahun 2014 Proxsis Banking didirikan untuk fokus dalam Risk Management Certification di sektor industri perbankan.

Penghargaan yang pernah diraih Proxsis pada tahun 2015 sebagai The Best Training Consultant Company

Tahun 2015, Proxsis mendapatkan award sebagai Indonesia Best Consulting Company dengan lebih dari 14 business unit serta menjadikan Proxsis sebagai management consulting terbesar di Indonesia.

Pada tahun 2016 Proxsis Universe di perkenalkan. Proxsis Universe menggambarkan aktivitas Proxsis dan misi yang dikategorikan dalam enam aktivitas group. Mendukung aktivitas dari Proxsis sebagai The Corporation of Knowledges and Ideas.

Proxsis universe menggambarkan kategori masing-masing business unit

Tepat di tanggal 01 Oktober 2018 Proxsis berusia 13 tahun berdiri. Proxsis sudah memiliki 3 kantor strata title ditambah 1 support office di Jakarta dan Surabaya juga representative di Banten, Cikarang, Balikpapan, Semarang, Makassar dan Bali. Didukung oleh 150 karyawan dengan memiliki passion dibidang masing-masing sehingga Proxsis dapat berekspansi dengan memiliki lebih dari 20 Strategic Business Unit. Proxsis memiliki core value, yaitu PASSION (Professional, Accountable, Strive for Result, Synergy, Out of The Box, and Novelty) yang menjadi singkatan dari setiap nilai yang diterapkan di Proxsis. “Collaboration Always Won” menjadi motto yang inspiratif dalam keluarga Proxsis.

No comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: