Could Your Supply Chain Be The Weakest Link In Risk Management?

Uncategorized

Supply Chain Management

Rantai pasokan merupakan komponen penting dari operasi bisnis global setiap organisasi dan tulang punggung perekonomian global saat ini. Namun, security chiefs di manapun saat ini sedang prihatin tentang faktor risiko. Berbagai informasi berharga sering di share dengan supplier dan, ketika informasi yang dishare, kontrol secara langsung menjadi hilang. Hal ini menyebabkan peningkatan risiko.

Perlindungan data

Keamanan hanya sebagai keamanan dalam link terlemah. Meskipun upaya ‘terbaik organisasi  untuk mengamankan kekayaan intelektual dan informasi lainnya, kemajuan yang telah dibuat secara efektif dalam mengelola risiko informasi dalam rantai pasokan. Terlalu sering data breaches trace back  telah dikompromikan ke vendor credentials untuk mengakses jaringan dan pasokan internal rantai pengecer. Pemetaan aliran informasi dan mengawasi jalur akses utama tidak diragukan lagi akan tetap penting untuk membangun informasi lebih tangguh.

Luangkan waktu sejenak dan berpikir tentang hal ini: Apakah Anda tahu jika Supplier Anda melindungi data sensitif perusahaan Anda layaknya seperti Anda melindungi sendiri? Ini adalah salah satu kewajiban Anda tidak dapat outsourcing karena, pada akhirnya, itu tanggung jawab Anda. Dengan melihat struktur rantai pasokan Anda, menentukan informasi apa yang dibagi dan akses probabilitas dan dampak pelanggaran, Anda dapat menyeimbangkan upaya manajemen risiko informasi di seluruh perusahaan Anda.

Organisasi harus berpikir tentang konsekuensi dari penyedia pemasok secara kebetulan, tapi berbahaya, akses ke data perusahaan mereka. Berbagi informasi dalam rantai pasokan dapat mencakup kekayaan intelektual, customer-to-employee data, rencana komersial atau negosiasi dan logistik. Perhatian tidak harus terbatas pada manufaktur atau distribusi mitra. Ini juga dapat merangkul pemasok jasa profesional, yang semuanya dapat berbagi akses, seringnya kepada aset paling berharga Anda.

Untuk mengatasi risiko informasi dalam rantai pasokan, organisasi harus mengadopsi proses yang kuat, dan berulang – memperoleh jaminan proporsional dengan resiko yang dihadapi. Manajemen risiko informasi rantai pasokan harus tertanam dalam proses pengadaan dan manajemen vendor yang ada.

Brand Management and Reputation

Rantai pasokan sulit untuk diamankan. Mereka menciptakan risiko yang sulit untuk diidentifikasi,sulit dalam mengukur dan terlalu mahal untuk diatasi. Kompromi di manapun dalam rantai pasokan dapat memiliki impact yang banyak dalam bisnis anda, Bottom Line Anda dan reputasi Anda sebagai salah satu dalam organisasi.

Jadi, apa yang dapat organisasi lakukan untuk lebih mempersiapkan diri? Beberapa contoh termasuk:

  • Kolaborasi dan berbagi dalam Supply Chain dengan berkolaborasi kelompok industri dan forum yang relevan.
  • Penjelasan mengenai cybersecurity yang baik dalam rantai pasokan
  • Bimbingan dan masukan yang lebih dari pemerintah untuk organisasi lebih kecil yang sering kali membentuk link penting dalam rantai pasokan untuk menunjukkan apa yang tersedia dalam hal support and help
  • Bisnis memanfaatkan one stop shop untuk kebijakan keamanan dan pedoman yang memberikan wawasan praktis tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukannya untuk mengamankan informasi di seluruh rantai pasokan

Ada kebutuhan besar untuk melacak segala sesuatu yang terjadi dalam rantai pasokan karena bahkan pemasok terkecil memiliki dampak berbahaya pada bisnis Anda. Brand Management and Reputation Hal pokok pada rantai pasokan, oleh karena itu, terus-menerus dipertaruhkan.

Selalu Bersiap Dan Tetap Tangguh

Waktu untuk membuat peningkatan keamanan rantai pasokan menjadi prioritas sekarang. Struktur yang baik dari informasi rantai pasokan dengan pendekatan penilaian risiko dapat dijabarkan secara rinci, pendekatan langkah-demi-langkah untuk sebagian proyek dinyatakan menakutkan dalam mengelola komponen. Metode ini harus mendorong informasi dan tidak berhubung dengan pemasok pusat, sehingga sangat terukur dan berulang di seluruh perusahaan.

Disayangkan  pasar global yang kompleks saat ini tidak setiap security compromisedapat dicegah terlebih dahulu. Tapi menjadi proaktif sekarang juga berarti Anda dan pemasok Anda akan lebih mampu untuk bereaksi dengan cepat dan cerdas ketika sesuatu terjadi.

www.manufacturing.net

%d bloggers like this: