Consulting in Vendor Management

Uncategorized

Vendor Management memungkinkan untuk membangun hubungan dengan pemasok dan penyedia layanan yang akan memperkuat kedua perusahaan. Vendor Management terus-menerus bekerja untuk mendatangkan kesepakatan yang saling menguntungkan kedua perusahaan. Faktor keberhasilan yang paling penting dari Vendor Management adalah untuk berbagi informasi sebagai prioritas utama. Praktek Vendor Management yang tepat hanya memberikan informasi yang diperlukan pada waktu yang tepat yang akan memungkinkan vendor untuk lebih melayani kebutuhan dengan lebih optimal.

Melalui vendor management, maka hubungan dengan vendor dapat dibangun sebagai mitra strategis untuk memperkuat bisnis kedua belah pihak  sehingga dapat tumbuh bersama. Negosiasi dilakukan tidak untuk mendapatkan harga serendah mungkin namun ke arah total cost of ownership yang fokus pada value. Tujuan dari vendor management adalah:

  1. Meningkatkan value for money dari vendor
  2. Memastikan vendor dapat memiliki kinerja selaras dengan tujuan bisnis perusahaan dengan targetnya yaitu pasokan datang tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas dan tepat tujuan.
  3. Mengelola hubungan dengan vendor  agar vendor bisa mendukung strategi perusahaan.m

No comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: