Belajar Listrik Tenaga Surya Bersama Azhar Kamal (Malang 12 November 2016)

untitled-1

Setelah berkolaborasi pada Dies Natalis Teknik Elektro Polinema Oktober lalu, AIQSC member of Proxsis kembali bekerjasama dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema), kali ini untuk menyelenggarakan bersama kegiatan Sesi Info Listrik Tenaga Surya pada 12 November 2016 di Gedung AH Teknik Elektro Polinema.

Peserta yang hadir berjumlah sekitar 120 orang, dengan mayoritas peserta merupakan dosen dan mahasiswa jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin Polinema. Acara dibuka oleh Direktur Polinema dan diisi pula sambutan dari Ketua Jurusan Teknik Elektro Polinema serta Direktur Proxsis Surabaya. Kemudian terdapat sesi perkenalan mengenai AIQSC sebelum masuk pada pemberian materi.

Pembicara Azhar Kamal, seorang merupakan praktisi listrik tenaga surya Indonesia, membagikan pengetahuannya agar peserta dapat mengetahui spesifikasi komponen dasar sistem solar PV, serta dapat melakukan desain sistem sendiri.

Peserta acara sesi info menunjukkan antusias positif terhadap materi yang disampaikan. Hal ini dapat terlihat dari diskusi-diskusi yang berlangsung selama pemberian materi oleh pembicara.

 img_2120

Azhar Kamal menjelaskan spesifikasi komponen dasar sistem PV

img_2126

Penjelasan Azhar Kamal mengenai PLTS On Grid

dsc_0047

Sesi tanya jawab dengan peserta Sharing Info

img_2118

Antusiasme peserta saat mendengarkan penjelasan Azhar Kamal

Sesi info ditutup Azhar Kamal dengan presentasi menarik tentang penggunaan IoT (Internet of Thing) dalam sistem tenaga surya termasuk secara otomatis memonitor pemakaian listrik dan produksi listrik surya, bahkan dapat juga untuk mengendalikan alat-alat listrik melalui aplikasi online atau melalui telepon genggam.

AIQSC akan membuka sesi info serupa di semua daerah di seluruh Indonesia. Untuk Bapak/Ibu yang tertarik mendapatkan informasi dari AIQSC, silakan daftarkan minat anda di sini.

No comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: