The Most Important Quality of an Innovator

The Most Important Quality of an Innovator

“Saya tidak percaya awal mula pengenalan motor dan mobil akan berpengaruh pada pengendara kuda” Mr. Scott-Montague, MP, pada tahun 1903 di Inggris.

“Siapa sih yang ingin mendengar aktor berbicara?” HM Warner (Warner Brothers) sebelum menolak proposal untuk film dengan suara pada tahun 1927.

“Tidak ada alasan siapapun ingin sebuah komputer di rumah mereka.” Ken Olsen, pres., Ketua dan pendiri Digital Equipment Corp, 1977.

Ketika Anda menyajikan sebuah ide inovatif untuk pertama kalinya kepada orang lain dalam organisasi Anda, Anda akan mendapatkan reaksi yang sama, seperti:

  1. Tidak, kami telah melakukan itu selalu seperti ini …
  2. Tidak, pelanggan kami tidak akan seperti itu!
  3. Tidak, kita tidak punya waktu untuk ini …
  4. Tidak, itu tidak mungkin …
  5. Tidak, itu tidak logis …
  6. Tidak, tidak ada anggaran …
  7. Tidak, manajemen tidak akan setuju …
  8. Tidak, pasar belum siap …
  9. Tidak, itu cara yang sangat beresiko …
  10. Tidak, itu untuk masa depan …

Sebagai inovator Anda mencoba untuk mematahkan argumen seperti itu.

Ingat bahwa kebutuhan adalah mother of invention. Itu berarti perputaran besar terjadi ketika ada kebutuhan dan urgensi. Anda mungkin merasa sulit untuk membayangkan, tapi Apple, salah satu merek paling berharga di dunia saat ini, dulunya pernah berada di yang masalah berat. Pada tahun 1997 Apple melaporkan bahkan rugi sebesar $ 161.000.000. Setiap krisis adalah kesempatan untuk melakukan perubahan yang besar. Steve Jobs kembali ke Apple pada tahun 1997. Dan membuat pilihan drastis. Sebagai inovator Anda akan terinspirasi oleh kata-kata terkenal dari kampanye iklan sejarah Apple yang diluncurkan pada tahun 1997: Think Different.

Here’s to the crazy ones. Mereka yang tidak bisa mencocokan diri. Para pemberontak. Para pembuat onar. Orang-orang yang melihat hal-hal yang berbeda.Mereka tidak menyukai aturan. Anda dapat mengutip mereka, tidak setuju dengan mereka atau menjelekkan mereka. Tentang satu-satunya hal yang tidak dapat Anda lakukan adalah mengabaikan mereka. Karena mereka mengubah keadaan. Mereka mendorong manusia maju ke depan. Sementara beberapa orang mungkin melihat mereka sebagai orang gila, kita melihat jenius. Karena orang  yang cukup gila untuk berpikir bahwa mereka dapat mengubah dunia, adalah orang yang pasti akan melakukan perubahan tersebut.

Orang lain akan melihat Anda sebagai pengacau, pemberontak. Kendala terbesar Anda sebagai inovator dalam satu kata adalah: ‘No’. Nah, menurut saya inovasi nyata tidak berhenti di kata pertama ‘No’. Itulah saat dimana harus benar-benar dimulai! Itu sebabnya kualitas yang paling penting dari seorang inovator adalah keberanian. Keberanian adalah kualitas yang membuat Anda mampu memenuhi bahaya tanpa takut. Ketika Anda merasa perlu untuk berinovasi, memberi asupan kepada untuk melakukan perubahan yang berbeda.

Kualitas yang paling penting dari seorang inovator adalah keberanian.

Anda harus memiliki:

  • keberanian untuk mengatakan kepada atasan Anda. “Kau tidak akan menghentikan saya, saya akan tetap melakukannya”!!!
  • keberanian untuk mengundurkan diri dan terus bekerja pada inovasi Anda, sementara keluarga dan teman-teman mengatakan Anda tidak harus menyerah pada pekerjaan tetap Anda.
  • Keberanian untuk melakukan percobaan ke 8 untuk membuat sebuah pekerjaan prototipe, seolah-olah tujuh langkah sebelumnya belum cukup jika langkah ke 8 belum di jalankan.
  • keberanian untuk meminta anggaran keuangan lebih atau untuk pinjaman diperpanjang karena membutuhkan waktu lebih lama dari yang Anda harapkan.

Untuk saat-saat sulit, sementara berinovasi, harap ingat:

Sebagai inovator Anda tidak pernah gagal; tapi Anda belajar

Berharap Anda sukses dalam perjalanan inovatif anda.

Seperti yang dapat Anda bayangkan ‘kegigihan’ adalah kualitas paling penting kedua dari seorang inovator.

Gijs van Wulfen